Berita, Nasional, Sosial Politik

Sultan Sepuh XIV Usulkan 4 Nama Untuk Bandara Internasional Jawa Barat

KBN – Cirebon – Sultan Sepuh XIV Kasultanan Kasepuhan Cirebon, PRA Arief Natadiningrat, mengusulkan empat nama untuk digunakan sebagai nama Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka yang akan segera dioperasikan. Keempat nama bandara yang diusulkannya itu adalah Bandara Prabu Siliwangi, Bandara Sunan Gunung Jati, Bandara Kertajati, dan Bandara Jawa Barat. “Kami sebagai warga Jabar mengusulkan empat nama bandara itu.”, tutur Sultan Arief, Kamis (5/4/2018).

Sultan mengungkap bahwa nama bandara tidak harus berupa nama pahlawan nasional yang sudah ditetapkan oleh presiden. Menurutnya banyak pahlawan-pahlawan tanpa tanda jasa lainnya yang layak dipakai namanya sebagai nama bandara. “Seperti misalnya bandara di Kota Cirebon, yang diberi nama Cakrabuana (pendiri Cirebon).”, jelas Sultan.

Dikabarkan bahwa progres pembangunan BIJB secara keseluruhan sudah mencapai 92 persen per 1 April 2018. Pembangunan dipastikan akan rampung pada awal Mei 2018 mendatang. Di bulan yang sama, bandara itu bisa segera digelar soft launching dan grand launching pada Juni 2018.

Red.

Kantor Berita Nasional ( KBN )

kantorberitanasional.com