Berita, Nasional, Pendidikan, Sosial Politik

Sultan Sepuh Menerima Kunjungan Tokoh Masyarakat, Akademisi, Dan Aktifis Mahasiswa

KBN – Cirebon – Ketua Umum Forum Silaturahmi Keraton se-Nusantara (FSKN), Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat, menerima kunjungan dari beberapa elemen nasional di Keraton Kasepuhan Cirebon pada Kamis (17/8/2017).

Dalam acara tersebut, hadir tokoh-tokoh dari Pancasila Center, MKPN (Majelis Kebangsaan Panji Nusantara), MMI (Majelis Mahasiswa Indonesia), dan Pusat Studi Ketahanan Nasional Universitas Nasional. Acara yang berlangsung selepas Upacara Peringatan Hari Proklamasi tersebut membahas beberapa hal yang urgen dan krusial khususnya terkait kondisi bangsa dan negara Indonesia saat ini.

Sultan Arief menyatakan bahwa FSKN yang dia pimpin saat ini berniat dan berikhtiar untuk berjuang untuk memperbaiki keadaan berbangsa dan bernegara yang notabene tidak ideal saat ini. “Bangsa Indonesia harus fokus untuk bersatu dan berjuang demi keselamatan NKRI. Dan kami siap menjadi bagian perjuangan tersebut.”, ujar Sultan Arief.

Sementara Pemimpin MKPN, Laksamana (Purn) Slamet Subijanto, menegaskan bahwa satu-satunya cara memperjuangkan kemenangan bangsa Indonesia di tanah air Indonesia ini adalah dengan kembali menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai dengan amanat Pancasila. “Pancasila adalah falsafah hidup dan dasar negara. Kita sudah berikrar untuk setia menjalankan Pancasila. Buktikan! Jangan sampai Tuhan murka karena kita munafik menyebut diri Pancasilais padahal sistem yang dipakai dalam bernegara adalah sistem asing seperti Demokrasi.”, tegas Laksamana Slamet.

Acara yang berlangsung dalam rangkaian Peringatan Hari Proklamasi 17 Agustus 1945 ini turut dihadiri oleh Kepala Pusat Studi Ketahanan Nasional Iskandarsyah Siregar, Direktur Pancasila Center Ibrahim Albanthani, Presidium MMI Bontot Ferdiaz, tokoh masyarakat Pantura Irianto, dan Pembina Patriot Muda Dr. Ir. Abdul Basith.

Red.

Kantor Berita Nasional ( KBN )

kantorberitanasional.com