Berita, Nasional, Pendidikan Kebudayaan, Sosial Politik

Sri Sultan Hamengkubuwono X Berharap Para Juara MTQ Dapat Dibina Secara Maksimal

KBN – Yogyakarta – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X berharap para juara ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat DIY dapat terus dibina hingga nantinya mereka mampu tampil di gelaran MTQ tingkat nasional bahkan internasional. Permintaan Sri Sultan tersebut disampaikan kepada Kepala Kanwil Kementerian Agama DIY Muhammad Lutfi Hamid di Kepatihan Yogyakarta, Rabu (11/4/2018). Lutfi memaparkan rencana penyelenggaraan MTQ tingkat DIY yang akan berlangsung di Bantul selama tiga hari (17-19 April 2018). “Pak Gubernur juga mengatakan kalau mereka yang dibina dan kemudian dimajukan ke tingkat nasional belum bisa, maka dikeluarkan saja. Berarti kemampuannya baru bisa tingkat DIY.”, ujar Lutfi.

Ajang tersebut akan diikuti sebanyak 300 peserta dengan 20 cabang. Menurut Lutfi, gubernur memberikan arahan agar pola pembinaan para juara MTQ dilakukan selayaknya pembinaan atlet olahraga. “Sehingga tidak sekadar setelah kegiatan MTQ selesai, tidak ada pembinaan selanjutnya.”, jelas Lutfi.

Pola pembinaan yang baik dan berkesinambungan dinilai penting untuk menumbuhkan mentalitas. Ditegaskan, para juara MTQ itu hendaknya diberi ruang untuk tampil pada kegiatan-kegiatan publik maupun keagamaan.

Red.

Kantor Berita Nasional ( KBN )

kantorberitanasional.com