Berita, Nasional, Sosial Politik

Novel Baswedan Mengaku Kecewa Terhadap Proses Hukum Kasusnya

KBN – Jakarta – Kekecewaan dirasakan begitu mendalam oleh penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Ia merasa sangat kecewa terhadap proses pengungkapan kasus kekerasan yang dialaminya. Ia ingin Joko Widodo selaku presiden Republik Indonesia memberikan perhatian terhadap keamanan para pegawai KPK. “Ini tidak boleh dianggap sepele, tidak boleh dibiarkan. Dan saya juga kecewa dengan proses pengungkapan yang sampai sekarang belum juga diungkap.”, kata Novel di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Novel merasa jengah dengan kondisi dimana kasus ini belum ditemukan siapa yang menjadi pelakunya. Novel memiliki dugaan bahwa kasus yang membuat matanya terluka itu sebetulnya memang belum mau diungkap. Ia juga berharap Presiden mau untuk mengetahui fakta-fakta yang sebenarnya terjadi. “Fakta sebernanya itu bisa dilakukan penelusuran dengan tim gabungan pencari fakta (TGPF). Saya ingin, mengharapkan, beliau benar-benar serius.”, jelasnya.

Menurutnya pengungkapan atas kasus ini bukan hanya untuk kepentingan dirinya sendiri, melainkan untuk kepentingan pemberantasan korupsi secara keseluruhan di Tanah Air ini. Untuk itulah ia berharap presiden dapat berperan demi hal tersebut. “Mestinya ini didukung semua pihak, semestinya Presiden mendorong. Bapak Presiden harusnya mendukung itu, saya harapkan.”, tegas Novel.

Red.

Kantor Berita Nasional ( KBN )

kantorberitanasional.com