Berita, Nasional, Pendidikan

Muchammad Ichwanurrafi Meraih Nilai Tertinggi Dalam Seleksi Olimpiade Sains

KBN – Solo – Prestasi membanggakan datang dari Siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus Kota Barat. Salah satu murid terbaiknya, Muchammad Ichwanurrafi, meraih nilai tertinggi dalam seleksi Olimpiade Sains Nasional tingkat SMP/MTs se-Kota Solo. Ia memperoleh nilai 62,5 dalam seleksi mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam yang diselenggarakan pekan lalu.

Dengan capaian nilai tersebut, Muchammad berhak untuk mewakili Solo dalam OSN tingkat Provonsi tahun ini. “Siswa kami memperoleh nilai tertinggi di Mapel IPA, disusul SMPN 1 Surakarta dengan nilai 49,5 dan MTs 1 Surakarta 47,5. Hanya tiga di masing-masing mapel yang diambil untuk lanjut mengikuti Olimpiade tingkat Provinsi.”, jelas kepala sekolah SMP Muhammadiyah PK Kota Barat, Muhdiyatmoko kepada media Rabu (4/4/2018).

 

Ia meyakini bahwa Muchammad berpeluang besar untuk menjuarai OSN tingkat Provinsi. Terlebih siswanya itu telah sering kali memperoleh juara dalam kompetisi Sains. Meski belum mengetahui jadwal pelaksanaan OSN tingkat Provinsi, namun kata Muhdiyatmoko, sekolahnya terus melalukan bimbingan dan persiapan bagi Ichwanurrafi.

Muhdiyatmoko memperkirakan, di OSN tingkat Provinsi rintangan yang akan dihadapi perwakilan masing-masing sekolah di tiap kota akan semakin sulit. Menurutnya siswa tak hanya dituntut untuk menjabab pertanyaan terkait Mapel yang dipelajari namun juga mampu menerangkan hingga mempraktikan secara sains. “Pengalaman kami tahun-tahun sebelumnya untuk tingkat provinsi dan nasional itu praktik. Karena itu kami terus mempersiapkan.”, jelas Muhdyatmoko.

Red.

Kantor Berita Nasional ( KBN )

kantorberitanasional.com