Berita, Nasional, Sosial Politik

MKPN: Dukungan Rakyat Pada TNI Ada Pada Titik Tertinggi

KBN – Bandung – Merespon berbagai persoalan sosial politik yang membawa-bawa lembaga Tentara Nasional Indonesia (TNI), bahkan mengaitkan beberapa persoalan sebagai manuver politik Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Anggota Majelis Kebangsaan Pancasila Jiwa Nusantara (MKPN), Ruly Darmawan, mengatakan sudah selayaknya TNI tegar dan tetap berjalan pada koridor yang semestinya. Meski ada pihak yang kerap menyerang dan menyudutkan langkah TNI dalam bertugas mempertahankan kedaulatan dan keamanan NKRI. “Dukungan rakyat pada TNI ada pada titik tertinggi. Tidak sedikit rakyat yang geram dengan aksi provokasi ini. Dan diantaranya malah mendorong TNI untuk berani memberikan tindakan tegas kepada mereka. Bahkan ada juga yang siap membantu TNI untuk menghadapi mereka yang berani mengusik kedaulatan wilayah negara termasuk mengolok-olok TNI.”, kata Ruly menjelaskan saat dihubungi Kantor Berita Nasional, Kamis (5/10/2017).

Ruly juga menegaskan agar TNI jangan mau dilemahkan dan diusik oleh manuver para pembencinya. Dukungan besar yang diberikan rakyat kepada TNI haruslah membuat TNI tidak ragu dalam bertindak dan tetap percaya diri dalam mengambil tindakan demi menjalankan Sapta Marga dan sumpah prajuritnya untuk melayani rakyat dan setia kepada NKRI yang berlandaskan Pancasila. “Seharusnya seluruh prajurit TNI mencontoh Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang berani mengambil sikap seperti saat menginstruksikan nonton bareng film G30SPKI dan saat bicara tentang 5000 senjata yang masuk ke tanah air. Ada keteguhan dan keberanian dalam tekadnya, selain ada kecerdasan dalam perintah dan instruksinya. Ada pula cinta dan setia kepada bangsa dan negara Indonesia dalam tindak tanduknya.”, ujarnya.

Untuk itulah Ruly sangat berharap agar TNI dapat membuka diri untuk berjuang bersama rakyat Indonesia. “Satu hal lagi, TNI hendaknya berkenan membuka pintu bagi rakyat dan kembali berjuang bersama demi tegak dan berdaulatnya Pancasila di bumi pertiwi ini. Tujuannya hanya satu, agar bangsa Indonesia ini selamat.”, harap Ruly kepada TNI.

Red.

Kantor Berita Nasional ( KBN )

kantorberitanasional.com