Berita, Internasional, Olahraga

Maradona Menganggap Messi Gagal Sebagai Pemimpin

KBN – Performa Lionel Messi mendapat kritik keras dari legenda Argentina Diego Armando Maradona. Ia mengkritisi Messi yang tidak dapat menjadi pemimpin untuk tim nasional Argentina. Maradona pun meminta semua orang setop mendewakan Messi sebagai pesepak bola paling sukses di bumi.

Maradona menganggap Messi hanya menjadi seorang Messi saat ia berseragam Barcelona. Akan tetapi saat tampil sebagai pemain Argentina, Messi tidak menunjukan siapa dirinya. “Kami tidak seharusnya mendewakan Messi lagi.”, ujar Maradona, dikutip dari ESPN, Ahad (14/10/2018).

Maradona mengakui Messi memang merupakan pemain yang hebat. Akan tetapi sayangnya, lanjut dia, Messi bukanlah seorang pemimpin. “Percuma mencoba mengeluarkan kepemimpinan seseorang yang pergi ke toilet 20 kali sebelum pertandingan.”, tegas Maradona.

Bersama Barcelona, pemain berusia 31 tahun itu telah memenangan banyak gelar, dan menjadi pemain terbaik dunia versi FIFA sebanyak lima kali. Tapi Messi tak pernah sekalipun memberikan gelar untuk Argentina dan berpenampilan sama seperti di Barcelona.

Messi gagal dalam empat kali final bersama Argentina. Tiga di ajak Copa America dan sekali di final Piala Dunia 2014, dan tak pernah sekalipun mencetak gol di fase gugur empat Piala Dunia.

Red.

Kantor Berita Nasional ( KBN )

kantorberitanasional.com