Berita, Nasional, Sosial Politik

Film 212 The Power Of Love Menggugah Antusiasme Masyarakat Indonesia

KBN – Bandung – Film 212: The Power Of Love yang terinspirasi dari aksi damai terbesar dalam sejarah dunia, mendapatkan atensi dan antusiasme warga masyarakat seantero Indonesia. Film yang mendapat pujian dunia karena menceritakan kebenaran nilai-nilai perjuangan aksi bela Islam ini disaksikan oleh para pecinta sinema di Indonesia. Di berbagai bioskop se-Indonesia, tiket untuk menonton film ini terjual habis (sold out).

Tak ketinggalan di Bandung. Masyarakat secara antusias mengikuti nobar (nonton bareng)  yang digelar di Bioskop Trans Studio Mal (TSM), sejak Rabu (9/5/2018) malam. Menurut Penanggung Jawab Umum nobar film 212 Falah Ibrahim, nobar ini dihadiri oleh berbagai ormas islam dan komunitas. Di antaranya, alumni 212, komunitas pengajian, majelis ta’lim, panti asuhan, hingga rombongan masjid dari berbagai wilayah. “Kami menggelar nobar ini untuk merekatkan kembali umat. Dengan adanya nobar silaturahim jadi jangan sampai ukhuwah berakhir di 212.”, jelas Falah pada media.

Ia pun menceritakan bahwa antusiasme tersebut sudah terlihat sejak hari pertama penyelenggaraan Nobar, Rabu malam. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan bersama Istrinya Netty Prasetyani bahkan ikut menyempatkan diri menonton. Pada hari kedua penayangan film, jumlah penonton nobar mencapai 658 orang. “Nobar ini tak hanya digelar di TSM tapi di beberapa bioskop yang lain. Alhamdulillah, semuanya penuh. Bahkan, sudah di-booking sampai 4 hari penuh.”, jelas Falah.

Menurut Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial, film 212 sangat layak ditonton oleh keluarga. Film ini menurutnya sarat akan pesan tentang islam yang sesungguhnya. Yakni, islam yang rahmatan lil alamin, penuh cinta, dan damai. “Saya sampai menitikkan air mata. Ceritanya bagus nilainya 10 plus.”, ujar Oded.

Komunitas ODOJ (One Day One Juz) pun ikut larut antusiasme ini. Pengurus Komunitas ODOJ (One Day One Juz) Dewi Meitha mengatakan bahwa ia bersama ratusan anggota komunitasnya mengikuti nobar film 212 karena isi filmnya sarat akan nilai-nilai islam yang menampilkan islam yang sesungguhnya. “Sangat bagus filmnya, sekaligus bisa silaturahim dengan nobar ini.”, jelas Dewi.

Red.

Kantor Berita Nasional ( KBN )

kantorberitanasional.com