Berita, Internasional, Sosial Politik

Erdogan: Netanyahu, Anda Adalah Penjajah Sekaligus Teroris

KBN – Adana – Merespon tragedi bentrokan mematikan di Jalur Gaza antara warga Palestina dengan tentara Israel, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan secara tegas dan keras menyebut Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sebagai teroris dan penjajah. “Hei Netanyahu! Anda adalah seorang penjajah. Dan Anda adalah penjajah yang berada di wilayah itu. Pada saat yang sama, Anda adalah seorang teroris.”, tegas Erdogan dalam pidato televisi di Adana, Turki selatan, Ahad (1/4/2018), seperti dilaporkan laman Arab News.

Erdogan juga mengancam akan mengambil tindakan atas perilaku brutal Israel tersebut. Ia juga mengatakan bahwa dalam hal warga Israel sendiri akan dirugikan. “Apa yang Anda lakukan terhadap orang-orang Palestina yang tertindas akan menjadi bagian dari sejarah dan kami tidak akan pernah melupakannya. Orang-orang Israel merasa tidak nyaman dengan apa yang Anda lakukan.”, tambah dia.

Bentrokan yang terjadi pada Jumat (30/3/2018) itu, tentara Israel menewaskan 17 warga Palestina dan melukai ratusan lainnya.

Netanyahu sendiri justru membela tindakan para tentaranya yang menembaki orang-orang Palestina yang mendekati pagar perbatasan yang dijaga ketat.

Red.

Kantor Berita Nasional ( KBN )

kantorberitanasional.com