Berita, Nasional, Sosial Politik

DPR Minta Presiden Jelaskan Ada Persoalan Apa Di BPIP

KBN – Jakarta – Mundurnya Yudi Latif dari jabatan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) masih meninggalkan banyak pertanyaan. Pasalnya, keputusan tersebut terkesan dadakan tak lama setelah masyarakat meributkan besaran gaji pejabat BPIP yang dinilai fantastis.

Pun demikian yang disampaikan oleh Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan yang mempertanyakan persoalan tersebut. “Gaji BPIP sempat menjadi sorotan, khususnya untuk Dewan Pengarah. Isu itu mereda setelah diklarifikasi pemerintah, tapi Kepala BPIP tiba-tiba mundur. Ada apa ini di internal BPIP?”, ujar Taufik di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Taufik meminta Presiden Jokowi untuk menjelaskan perihal mundurnya Yudi Latif tersebut. Sebab, kehadiran BPIP yang diharapkan menjadi harapan baru masyarakat malah berujung polemik. “Kita berharap BPIP tampil dan menjawab harapan masyarakat dalam membumikan Pancasila, dan membantu Presiden dalam merumuskan arah pembinaan ideologi Pancasila. Apalagi di tengah masifnya paham radikalisme.”, jelasnya.

Diketahui sebelumnya bahwa Yudi Latif mengundurkan diri sebagai Kepala BPIP yang viral melalui melalui pesan perpisahan yang beredar di media sosial.

Kepala BPIP merupakan pelaksana sehari-hari. Dia di bawah Dewan Pengarah BPIP yang diketuai Megawati Soekarnoputri. Duduk sebagai Anggota Dewan Pengarah BPIP yaitu Try Sutrisno, Mahfud MD, Ma`ruf Amin, Aqil Siradj, hingga Sudhamek.

Red.

Kantor Berita Nasional ( KBN )

kantorberitanasional.com