Berita, Nasional, Sosial Politik

Berkat Desakan Masyarakat, Akhirnya Sholat Idul fitri Akan Tetap Diadakan Di Kebun Raya Bogor

KBN – Setelah sebelumnya ramai beredarnya foto spanduk bertuliskan ‘Mohon maaf kepada jamaah, tahun ini Kebun Raya Bogor tidak mengadakan sholat idul fitri’ yang mendapat kecaman dari masyarakat luas, Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya LIPI, Didik Widyatmoko menyatakan akan menyelengarakan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H di Lapangan Kebun Raya, Bogor. “Setelah banyaknya permintaan masyarakat luas atas penyelenggaraan shalat Idul Fitri, maka kami tetap menyelenggarakan tapi dengan beberapa ketentuan.”, katanya saat dihubungi media Kamis (07/05/2018).

Menurut dia, konsekuensinya tahun ini segala jenis kendaraan bermotor dan mobil tidak diperkenankan parkir dan memasuki kawasan Kebun Raya Bogor. Pasalnya setiap pelaksanaan selalu terjadi kemacetan jalan raya, penumpukan kendaraan dan jamaah di pintu masuk Kebun Raya Bogor, serta keterbatasan kapasitas parkir kendaraan di kawasan Kebun Raya Bogor. “Saya berharap jamaah untuk mencari tempat parkir di luar Kebun Raya Bogor. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.”, kata Didik.
Diketahui sebelumnya bahwa masyarakat mengecam rencana pengelola Kebun Raya Bogor yang tidak akan mengadakan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H. Masyarakat memprotes hal tersebut karena selama puluhan tahun Kebun Raya Bogor selalu menjadi salah satu tempat berkumpulnya masyarakat bogor khususnya untuk merayakan dan menjalankan sholat hari raya tersebut.
Red.
Kantor Berita Nasional ( KBN )
kantorberitanasional.com