Berita, Internasional, Pendidikan, Sosial Politik

Palestina Berhasil Mempecundangi Israel Dalam Peringkat FIFA Meski Kerap Diteror

KBN – Zurich – Dilaporkan bahwa dalam daftar peringkat FIFA terbaru, tim sepakbola nasional Palestina telah mengalahkan Israel di peringkat dunia untuk pertama kalinya. Pada tabel peringkat terbaru yang dikeluarkan FIFA, Palestina berhasil jauh mengungguli Israel. Negara yang tengah berkecamuk ini ternyata mampu bercokol di peringkat 82 FIFA.

Sementara itu Israel yang kerap melakukan serangan teror kepada Palestina malah terpuruk berada jauh dibawahnya. Israel hanya mampu berada di peringkat 98. Meski sepak bola Palestina mengalami banyak cobaan, namun penampilan tim nasional mereka tetap baik di atas rumput hijau.

Timnas Palestina terlihat mengalami perkembangan sejak partisipasi pada Asian Football Confederation Asia. Kini tim yang dilatih oleh Abdel-Nasser Barakat itu tengah fokus untuk memenangkan pertandingan awal Piala Asia 2019.

Kesuksesan Palestina dipandang sebagai pencapaian bersejarah mengingat berbagai rintangan yang dihadapi Federasi Sepak Bola Palestina akibat agresi Israel. Diketahui bahwa Israel kerap menghalangi kemajuan dan kesuksesan Palestina, termasuk penolakan visa pemain yang akan bertanding keluar negeri, penahanan administratif anggota dan ofisial tim, dan juga perusakan fasilitas seperti Stadion Palestina di Gaza.

Red,

Kantor Berita Nasional ( KBN )

kantorberitanasional.com