Berita, Nasional, Sosial Politik

Yorrys Pilih Bertemu Ketum Hanura Dibanding Ikut Rapat Pleno Golkar

KBN – Jakarta – Dibanding untuk mengikuti rapat pleno partainya, Yorrys Raweyai yang merupakan kader Partai Golkar memilih untuk menemui Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) di Gedung Nusantara III DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (21/11/2017) sore WIB. “Saya ketemu (OSO) sebagai sahabat yang komunikasinya dari kemarin sebetulnya. Tapi karena kemarin saya sibuk. Jadi tidak ada kaitan dengan internal Golkar. Karena memang beliau sendiri kanbukan orang Golkar.”, kata Yorrys saat ditemui di Kompleks Parlemen, Selasa (21/11/2017).

Yorrys Raweyai juga mengatakan bahwa Golkar tidak harus menunjuk pelaksana tugas (Plt) jika Novanto resmi lengser dari posisi Ketua Umum Partai Golkar. Yorrys beralasan bahwa dalam tata kerja partai, jika ketua umum berhalangan dalam menjalankan tugas, posisinya bisa diambil alih ketua harian. “Kalau ketua umum memiliki kesibukan atau berhalangan, maka tugas keseharian itu dipimpin oleh ketua harian. Itu di dalam tata kerja.”, terangnya.

Apapun keadaannya, menurut Yorrys hal yang paling penting saat ini adalah Novanto harus diberhentikan dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar dan Partai Golkar harus segera menggelar Munaslub. Yorrys Beralasan penggantian itu perlu dilakukan karena rakyat sangat marah perilaku tersangka kasus dugaan korupsi Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik tersebut. “Rakyat marah, bukan simpati atas perilaku yang dilakukan Setya Novanto.”, tegas Yorrys.

Red.

Kantor Berita Nasional ( KBN )

kantorberitanasional.com