Berita, Ekonomi, Nasional, Sosial Politik

Wagub DKI: Belum Pernah Terjadi Dalam Sejarah Ekspektasi Di Atas Hasil Survei KHL

KBN – Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, berharap Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta dapat meningkatkan kesejahteraan para pekerja. “Kita buka semua transparan dan mudah-mudahan bisa mengambil nilai UMP yang bisa meningkatkan kesejahteraan teman-teman dari kaum pekerja.”, ujar Sandiaga di Balai Kota, Senin (30/10/2017).

Meski demikian, Sandiaga mengatakan bahwa berdasarkan data terakhir, ekonomi saat ini menunjukkan status yang melemah ditunjukkan dengan daya beli yang sangat lemah, katanya. “Saya ingin up date dua hal. Pertama tentang UMP, hasil survei KHL (kebutuhan hidup layak), sudah keluar dan ini suatu hal yang mengejutkan karena ternyata hasil survei KHL-nya itu ada di bawah ekspektasi kita.”, katanya.

Ia menggambarkan bahwa hal ini menunjukkan adanya penurunan daya beli yang luar biasa di masyarakat. Ini sebuah refleksi bahwa ekonomi sekarang berada dalam status yang mungkin agak melemah. “Agak melemah karena belum pernah terjadi dalam sejarah bahwa ekspektasi yang diatas sementara hasil survei KHL di bawah.”, jelas Sandiaga.

Sandiaga menjelaskan bahwa pihaknya masih terus berkomunikasi dengan para pemangku kepentingan sesuai dengan regulasi, katanya. “Kami akan umumkan UMP, Dewan Pengupahan akan melakukan rapat final besok dengan menggunakan data-data terakhir. Kita buka semua transparan dan mudah-mudahan bisa mengambil nilai UMP yang bisa meningkatkan kesejahteraan.”, katanya.

Red.

Kantor Berita Nasional ( KBN )

kantorberitanasional.com